Ahad, 5 Mei 2013

Ramalan Kiamat Nostradamus: Paus Fransiskus, Paus Akhir Zaman?



Sebelum turun tahta, Paus Benediktus menyatakan, “Tahun Baru 2013 seharusnya menjadi tahun perdamaian meski dunia berada di bawah kapitalisme, terorisme dan kriminalitas yang tak terkendali.”
Paus Benediktus XVI saat menyambut tahun baru 2013 lalu sempat berharap, semoga tahun baru 2013 menjadi awal bagi kedamaian bagi seluruh umat manusia.
paus benediktus berdoa seperti shalatPesan itu disampaikan Paus berusia 85 tahun itu di depan massa 10 ribu orang yang berkumpul di Basilika Santo Petrus, Selasa 1 Januari 2013. Umat Katolik sedunia merayakan hari itu sebagai Hari Perdamaian Dunia.
Paus Benediktus menyatakan Tahun Baru 2013 seharusnya menjadi tahun perdamaian meski dunia berada di bawah kapitalisme, terorisme dan kriminalitas yang tak terkendali.
Paus juga berharap, Tahun Baru semoga menjadi awal bagi kedamaian bagi seluruh umat manusia.
Pesan itu disampaikan Paus berusia 85 tahun itu di depan massa 10 ribu orang yang berkumpul di Basilika Santo Petrus, Selasa 1 Januari 2013. Umat Katolik sedunia merayakan hari itu sebagai Hari Perdamaian Dunia.
Paus Benediktus melihat Al-Qur’an kuno - Al-Quran_Pope Benedict XVI and Sheikh Nasser Al-Mohammed“Tahun baru seperti sebuah perjalanan. Dengan cahaya dan berkat Tuhan, dia bisa menjadi awal langkah perdamaian bagi setiap manusia, setiap keluarga, setiap negeri dan seluruh dunia,” katanya.
Sebelum bicara soal perdamaian, pemimpin 1,2 miliar umat Katolik itu juga menyebutkan, ketegangan dan konflik disebabkan oleh melebarnya kesenjangan antara yang kaya dan miskin.
Dia juga menyatakan kerapnya pola pikir egois dan individualistis, kapitalisme yang tak terkendali, di sejumlah aksi terorisme dan kriminalitas.
Paus lebih jauh mendesak ada model ekonomi baru dan aturan etis mengatur pasar. Ia juga menyatakan:
“Krisis keuangan dunia adalah bukti kapitalisme tidak melindungi anggota masyarakat yang paling lemah.”
Pada akhir bulan Februari 2013 akhirnya Paus Benediktus menyatakan akan mengundurkan diri dengan alasan kesehatan. Lalu pemilihan Paus baru diadakan pada bulan Maret 2013 dan hasil pemilihan Paus baru yang menggantikan Benediktus diadakan pada tanggal 13 Maret 2013 di Vatikan.
benediktus indonesia flag
Paus Fransiskus Terpilih Sebagai Paus Baru
Majelis tertutup untuk memilih Paus baru pada Maret 2013 ternyata juga mengundang kecemasan beberapa orang terkait kiamat yang semakin dekat. Hal ini dikarenakan adanya ramalan dari Saint Malachy yang didukung oleh Nostradamus.
Seperti yang dilansir oleh CBS News (13/3/2013), bagi mereka yang memercayai ramalan, pemilihan Paus yang terjadi ini memang sedikit berbeda. Hal ini terjadi mengingat banyaknya kesamaan dengan apa yang diramalkan oleh Saint Malachy 6 abad yang lalu.
Akhirnya Takhta Suci Vatikan pada 13 Maret 2013 memilih Kardinal Jorge Mario Bergoglio menjadi Paus baru untuk memimpin umat Katolik sejagat. Bergoglio menjadi Paus ke-112 menggantikan Paus Benediktus XVI yang resmi mengundurkan diri pada 28 Februari 2013 lalu.
Para kardinal yang berada di dalam Kapel Sistina, tempat di mana pelaksanaan konklaf dilakukan, langsung menyambut dengan tepuk tangan saat nama Bergoglio keluar sebagai pemenang. Bergoglio terpilih menjadi Paus setelah mendapat 77 suara dari 115 kardinal turut memilih.
kardinal-jorge-mario-bergoglio paus fransiskus 1
Kardinal Jorge Mario Bergoglio yang berasal dari Ibu Kota Buenos Aires, Argentina ini bergelar Paus Fransiskus, menjadi Paus pertama dari luar Eropa pada “era modern”seperti sekarang ini. Namun menilik sejarah ternyata dia bukan satu-satunya pemimpin Takhta Suci dari luar Eropa.
Pada abad ke-8 ada Paus Gregory III asal Suriah, Paus Santo Evaritus asal Betlehem, Paus Theodore asal Yerusalem, dan Paus Victor asal Libya.  Sebelumnya, 265 Paus berasal dari negara-negara di Eropa, termasuk Paus Benediktus XVI asal Jerman dan Paus Yohanes Paulus II asal Polandia.
Selama ini Bergoglio tidak sudi memberikan restu untuk melegalkan pernikahan gay. Termasuk menentang peredaran alat kontrasepsi, namun galak pada pastur yang enggan membaptis bayi-bayi tanpa ayah.
Dia penentang nomor satu undang-undang disahkan Argentina soal pernikahan gay dan distribusi bebas alat kontrasepsi. Kesederhanaan Paus Fransiskus juga tidak diragukan lagi. Saat masih menjadi kardinal dia terlihat lebih banyak bepergian dengan angkutan umum ketimbang fasilitas gereja.
Sikapnya juga bersahabat pada semua orang tanpa pilih kasih, bahkan pada 2001 dia rela membersihkan dan mencium kaki seorang penderita HIV-AIDS. Bahkan saat menjadi kardinal dia setia hidup di ruang kecil gereja Katolik di Ibu Kota Buenos Aires.
paus Fransiskus paus akhir zaman header
Bergoglio menjadi Paus pertama menggunakan nama Fransiskus jadi tidak perlu penyerta angka lagi di belakang namanya lantaran dia Paus pertama yang menggunakan nama Santo dari Asisi itu.
Namanya sendiri terilhami dari salah satu penganut Jesuit tersohor Fransiskus Xaverius, penyebar Katolik di Asia dan seorang santo paling cerdas di zamannya. Karya para penganut Yesuit banyak tercipta di bidang komunikasi sosial, pendidikan, pelayanan pastoral, sosial kemasyarakatan, dan seni.
Dulu, Santo penyelamat Fransiskus yang pertama kali dikenal menganut aliran Jesuit, ordo paling terpandang di Katolik.  Nama Fransiskus sebagai orang suci terkenal rendah hati, penyeimbang alam, dan pelayan kaum miskin.
Ordo Jesuit merupakan merupakan serikat Yesus sangat terpandang lantaran penganutnya banyak dari kalangan cendikiawan, budayawan, serta orang cerdas lainnya dengan latar pendidikan tidak diragukan lagi.
Tapi baru saat ini ordo itu memimpin Takhta Suci. Fransiskus di zamannya juga mahir berbahasa Italia, Spanyol, dan Jerman, serta pernah menulis buku Pada Surga dan Bumiyang sudah dijual bebas.
Franciscus Xaverius (flickr.com)
Franciscus Xaverius (flickr.com)
Namun berbeda dengan Fransiskus terdahulu, Paus Fransiskus yang baru dua hari bertahta ini sudah masuk berita yang tak baik, situsHuffington Post melaporkan, pada Jumat (15/3/2013), bahwa Bergoglio pernah menduduki posisi pejabat tinggi dalam organisasi Masyarakat Yesus Argentina ketika terjadi junta militer berkuasa pada 1976.
Sedangkan menurut surat kabar Los Angeles Times, saat itu ada dua Pastur yaitu: Pastur Orlando Yorio dan Francisco Jalics diculik pada bulan Mei 1976 oleh angkatan laut Argentina. Keduanya lalu ditemukan lima bulan kemudian dalam keadaan hampir telanjang dan terkapar di sebuah lapangan.
Pada 2005 Bergoglio dituntut pengadilan lantaran diduga terlibat dalam peristiwa penculikan itu. Kantor berita Reutersmenyebut pemerintahan militer ketika itu diam-diam memenjarakan kedua pastur itu karena membantu kaum miskin.
Reuters juga menulis, menurut sebuah buku berjudul The Silence yang ditulis wartawan Horacio Verbitsky, Bergoglio tidak melindungi kedua pastur itu setelah mereka menolak berhenti mengunjungi daerah kumuh.
Buku Verbitsky itu berdasarkan pernyataan Orlando Yorio, salah satu pastur yang diculik itu. Dia kemudian meninggal wajar pada 2000. Kedua pastur itu akhirnya selamat setelah dipenjara lima bulan.

Ramalan Saint Malachy

Sebuah ramalan kuno menyatakan bahwa paus pengganti Benediktus XVI adalah paus terakhir. Teori ini bisa dilacak kembali ke masa 900 tahun lalu. Saat itu, di abad ke-12, Kardinal Irlandia, Malachy O’Morgair, mendapatkan sebuah penglihatan.
Legenda mengatakan Santo Malachy, begitu sang kardinal kemudian disebut, mendapatkan penglihatan aneh saat dia berkunjung ke Roma. Di Roma, Malachy melihat semua nama paus di masa depan, lengkap dengan ciri khas mereka, yang akan memimpin Gereja Katolik hingga akhir zaman.
Ramalan Malachy menyebut Paus Benediktus XVI adalah paus ke-111 atau paus sebelum yang terakhir. Penglihatan Malachy berakhir di paus ke-112.
Dalam buku Life of St Malachy karya St Bernard of Claivaux disebutkan bahwa Malachy adalah seorang peramal terhormat yang bisa memprediksi dengan tepat hari dan jam kematiannya sendiri.
Setidaknya, salah satu paus abad ke-20, Paus Pius X, sangat yakin bahwa ramalan Malachy benar adanya. Setidaknya lagi, begitulah menurut biografi Pius-X karya Rafael Merry del Val.
nostradamus dan St Malachy
Namun ramalan ini memicu perdebatan di antara para ahli teologi dan tokoh agama. Mereka menyatakan tidak pernah ada manuskrip otentik terkait ramalan Malachy. Catatan Malachy secara tak terduga ditemukan pada 1590 di antara arsip Vatikan, ratusan tahun setelah Malachy menyampaikan ramalannya.
“Tak ada dasar sejarah apapun terkait daftar ramalan Malachy,” kata pakar sejarah Kristen dari Universitas Roma, Roberto Rusconi. “Satu-satunya bakat Malachy adalah membuat orang lain memercayai prediksinya,” lanjut Roberto. Namun, para pakar lain mencoba membandingkan daftar penglihatan Malachy dengan sejarah.
Paus pertama, menurut daftar itu, berasal dari sebuah instansi di Sungai Tiber. Bagi yang memercayai ramalan ini, kalimat itu merujuk pada Paus Celestine II yang lahir di tepian Sungai Tiber.
Paus Benediktus, dalam daftar itu, digambarkan sebagai “kejayaan dari zaitun (olive)”, dan para penggemar teori hari kiamat merujuk ke gelar Benediktus karena pendiri Ordo Benediktine juga dikenal sebagai Olivetan.
Selain itu, dalam ramalan Malachy, paus terakhir digambarkan sebagai “dalam tekanan yang besar, takhta suci Gereja Katolik Roma akan diduduki Peter (Petrus) Si Orang Roma….”
Sementara itu, tak seorang pun kardinal dari Italia yang bergelar Petrus atau Peter. Salah satu kandidat paus adalah Kardinal Peter Turkson dari Ghana.
Tapi saat itu, berbagai ramalan Saint Malachy tentang pemilihan Paus sejak tahun 1590 memang selalu akurat. Bahkan ramalan ini juga berjalan sesuai dengan urutan yang diberikan oleh Saint Malachy.
Salah satu contohnya adalah pemilihan Paus Adrian IV yang menjabat pada masa 1154-1159. Saat itu, sang Paus diramalkan akan berasal dari sebuah kota bernama St. Albans. Kenyataannya, prediksi itu tidak meleset sedikitpun.
Hingga pada saat ini ketika Paus ke-111, Paus Benediktus XVI, mengakhiri jabatannya, maka akan dipilih satu Paus lagi untuk akhir zaman. Saint Malachy menuliskan, bahwa kedatangan Paus ke 112 ini akan mengakhiri dunia.!
Saint Malachy pernah menulis:
“Pada akhirnya di Gereja Suci Roma, akan ada Petrus dari Roma, yang akan menggembalakan domba-dombanya di padang rumput kesengsaraan, dan ketika hal ini berakhir, kota tujuh bukit akan hancur dan hakim mengerikan akan menghakimi umat-Nya, selesai,” tulis Saint Malachy (Prophecy of the Popes) (info).
Meskipun ramalan tersebut belum bisa dipastikan apakah benar merupakan tulisan Saint Malachy, namun nyatanya Nostradamus juga telah memberikan ramalan yang serupa.

Ramalan Nostradamus

Jika ramalan Malachy belum cukup, ternyata peramal paling terkenal dalam sejarah, Nostradamus, pada abad ke-16 juga mengeluarkan prediksi yang tak jauh berbeda dengan Malachy.
Nostradamus dalam ramalannya mengatakan, paus sebelum yang terakhir akan“meninggalkan Roma pada Desember di saat sebuah komet terlihat di siang hari”.
Nostradamus dalam sajaknya, juga telah menuliskan:
“Paus terakhir ini akan meninggalkan Roma di bulan Desember ketika dua matahari terlihat di langit.”
Setelah beratus tahun berselang, ramalan Nostradamus ternyata tak jauh meleset. Jika pernyataan Nostradamus ini dihubungkan dengan peristiwa alam, maka akan nampak kebenarannya.
buku-tentang-nostradamus
Seperti prediksi para ahli, bisa jadi “matahari kedua” yang dimaksud Nostradamus adalah Komet ISON yang akan muncul pada 28 November tahun ini. (baca: Wow!! Komet ISON C/2012S1 Begitu Terangnya, Siang Hari pun Tampak!)
Komet yang juga sering disebut “bintang jatuh”, bisa jadi merupakan satu dari dua matahari yang dimaksud. Sedangkan matahari satunya lagi yang biasa menyinari bumi. Komet ISON, dengan ekor sepanjang 40.000 mil, terlihat beberapa bulan sebelum Paus Benediktus XVI memutuskan untuk mengundurkan diri.
Ramalan itu semakin nyata dengan tanda alam yang sangat jelas. Beberapa jam setelah Benediktus XVI mengumumkan pengunduran dirinya, petir menyambar kubah Basilila Santo Petrus. Beberapa hari kemudian, meteorit jatuh di Rusia. (baca: Warga Panik: Ledakan Meteor di Langit Russia, 6 Kota Rusak, Ribuan Korban Luka dan Ribuan Bangunan Hancur, Senjata Baru Amerika?)
komet comet ISON-18th-Dec-5pm
Meskipun nyatanya ramalan kedua tokoh abad pertengahan ini sering dinyatakan tepat, masih belum bisa dipastikan apakah prediksi mereka juga akan berlaku pada kali ini.
Mungkin saja apa yang dimaksud oleh Saint Malachy dan Nostradamus berbeda dengan yang di intepretasikan oleh orang kebanyakan, seperti halnya ketika orang memprediksikan kiamat berdasarkan ramalan suku Maya.
Namun, di luar tembok Katedral Santo Paulus di Roma, terdapat barisan lencana bertuliskan nama semua paus dan masa pemerintahannya. Legenda mengatakan, jika semua lencana itu sudah penuh, maka dunia akan segera menghadapi kiamat. Nah, dinding Katedral Santo Paulus ternyata masih menyisakan banyak lencana kosong.
Dengan demikian, jika Anda percaya legenda ini, maka akhir zaman tampaknya masih cukup jauh. Atau yang lebih membahayakan lagi adalah, disinyalir kemungkinan info ini bersumber dari golongan illuminati yang memang senang jika masyarakat dunia menjadi resah, apalagi jika isyu kiamat, mirip kiamat ala Suku Maya di tahun 2012 lalu.
Saat ramalan kiamat 2012 lalu telah terbukti, ternyata banyak orang yang mempercayainya, hingga tak sedikit pula yang mempersiapkan kiamat tersebut mulai dari membuat bunker hingga membuat perahu dan kapal laut. Disaat warga panik belanja dan mempersiapkan segalanya, para illuminati dan kaum elite dunia justru tersenyum.
Mengingat rencana-rencana mereka ke depan yang akan membuat proyek Blue Beam dan juga Depopulasi Dunia yang bertujuan agar populasi dunia dapat berkurang drastis dan dapat mereka kontrol dengan berbagai cara. Waspadalah.

0 komen:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...